TMMD Kodim 0204/DS, Besi Gelagar Jembatan Terpasang

Editor: susilo author photo
Bagikan:
Komentar

PENGAWAL | SIPISPIS - Besi gelagar jembatan Sungai Bah Bolon di Desa Pispis, Kecamatan Sipispis, Kabupaten Serdang Bedagai, selesai dipasang. Kini tinggal proses penyambungan besi gelagar agar bisa menjangkau seberang sungai.

Pemasangan besi gelagar itu dilakukan, Sabtu (19/10/2019). Kini para prajurit sedang meratakan tanah di dudukan pondasi untuk memudahkan penyambungan besi gelagar.

Kerja keras para prajurit itu hanya bisa dilakukan secara manual, karena lokasi sulit dijangkau oleh alat berat. Selain itu, sempitnya lokasi juga menjadi penyebab alat berat tidak diturunkan di lokasi yang jaraknya sangat berdekatan dengan pondasi jembatan.

Menurut Perwira Pengawas (Pawas) TMMD ke-106 Kodim 0204/DS Kapten Inf B Lumbanraja proses penyambungan besi gelagar diharapkan tidak mendapat kendala. Pasalnya, proses penyambutan hanya mengikuti besi gelagar yang sudah terpasang.

"Paling berat dalam pengerjaan jembatan adalan proses pembuatan pondasi dan pemasangan besi gelagar. Kemudian akan dilakukan proses penyambungan besi gelagar sehingga antara kedua sisi Sungai Bah Bolon tersambung. Setelah itu baru dipasangi dinding pengaman di kedua sisi jembatan dan pemasangan lantai jembatan," ujarnya. (sus)
Baca Juga
Bagikan:
Pengawal.id:
Berita Terkini
Komentar

Terkini