Di Lokasi TMMD, Babinsa Kodim 0204/DS Serap Aspirasi Warga

Editor: susilo author photo
Bagikan:
Komentar

PENGAWAL | STM Hulu  - Di lokasi sasaran fisik TMMD ke-121 Kodim 0204/Deli Serdang, Babinsa Koramil 0204-21/Tiga Juhar, Sertu Sunar aktif melakukan komunikasi sosial (komsos) dengan warga masyarakat sekitar Desa Rumah Sumbul, Kecamatan STM Hulu, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara. 

Seperti Sabtu pagi (27/7/2024) sekitar pukul 09.30 Wib tadi misalnya. Sertu Sunar terlihat menyambangi sebuah warung di Dusun I, Desa Rumah Sumbul. Kedatangannya untuk berinteraksi dengan warga, terutama menyangkut pelaksanaan program TMMD yang kini tengah berlangsung.

Dalam bincang-bincang santai itu, Sertu Sunar mencoba menyerap informasi dan aspirasi dari warga terkait pelaksanaan bakti TNI dalam kegiatan TMMD ke-121 Kodim 0204/DS di Desa Rumah Sumbul. 

Sejumlah warga berharap, sarana infrastruktur yang telah dibangun dalam kegiatan TMMD ini, hendaknya bisa dilanjutkan pembangunannya oleh pemerintah daerah.

Seperti pekerjaan pengerasan badan jalan sepanjang 3,4 Km dengan material Sirtu (pasir dan batu), misalnya. 

"Warga berharap jalan pertanian yang menghubungkan Kecamatan STM Hulu dengan Kecamatan Bangun Purba itu bisa ditingkatkan lagi kualitasnya dengan aspal hotmix atau cor beton," ucap Sertu Sunar.

Terhadap aspirasi ini, Sertu Sunar memastikan akan menyampaikannya ke komando atas. "Apa yang diharapkan warga, juga sama dengan yang diharapkan dari pelaksanaan TMMD ini, bahwa pemerintah daerah akan melanjutkan pembangunan sarana yang telah dikerjakan dalam TMMD, sehingga terwujud percepatan pembangunan di wilayah," ungkapnya.

Dalam komsos itu, berbagai usulan warga juga ditampung Sertu Sunar untuk dijadikan bahan masukan dan pertimbangan bagi satuan. 

Di akhir kegiatan tersebut, Sertu Sunar berpesan kepada warga untuk ikut menjaga sekaligus merawat sarana infrastruktur yang telah dibangun di lokasi TMMD, sehingga masa pakai dan daya tahan yang lebih, tentu akan memberi manfaat yang lebih besar kepada kepentingan warga. (Sumber: Satgas TMMD Kodim 0204/DS)

Baca Juga
Bagikan:
Pengawal.id:
Berita Terkini
Komentar

Terkini