Hari ke-4, Satgas TMMD ke-121 Kodim 0204/DS Mulai Bongkar RTLH Mintar Tarigan

Editor: susilo author photo
Bagikan:
Komentar

PENGAWAL | STM Hulu - Hari keempat pelaksanaan TMMD ke-121 TA 2024 Kodim 0204/Deli Serdang di Dusun I, Desa Rumah Sumbul, Kecamatan STM Hulu, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, mulai menangani RTLH (Rumah Tidak Layak Huni) milik Mintar Tarigan (49).

Dengan alat-alat pertukangan berupa martil dan linggis, personil TNI-Polri dibantu warga, mulai melakukan pembongkaran dinding berbahan tepas pada RTLH Mintar Tarigan tersebut.

Selain itu, pembongkaran bagian atap berbahan daun nipah, juga tak luput dilakukan. 

"Tujuan pembongkaran ini agar personil bisa leluasa melakukan pekerjaan rehab," ucap Perwira Pengawas TMMD ke-121 Kodim 0204/DS, Kapten Inf H Sihombing, Sabtu (27/7/2024).

Dijelaskan Kapten Sihombing yang juga Danramil 0204-20/Talun Kenas itu, setelah dinding dan atap selesai dibongkar, maka pekerjaan berikutnya membangun pondasi rumah.

"Untuk pondasi, besok baru dikerjakan. Sedangkan hari ini, Kita fokus pada pembongkaran seluruh bangunan RTLH ini," ungkapnya.

Sementara, Mintar Tarigan sendiri ikut membantu pekerjaan yang dilakukan personil Satgas

Petani yang mengambil upah dari menjaga lahan sawit milik orang itu, terlihat bersemangat membantu pekerjaan.

"Biar cepat rampung, pak. Kan kalau sudah rampung, kami sekeluarga akan lebih nyaman," ujarnya. 

Mintar mengaku, dengan adanya program TMMD ke-121 Kodim 0204/DS ini, dirinya beserta keluarga seperti mendapat "durian runtuh".

"Tak pernah saya bermimpi akan memiliki rumah layak. Tentunya semua ini kehendak dari Tuhan Yang Maha Esa yang telah mengutus Prajurit TNI ke Dusun I, Desa Rumah Sumbul ini," ungkapnya.

Selain Mintar Tarigan, pada program TMMD ke-121 Kodim 0204/DS ini, RTLH milik Bebas Tarigan juga mendapat sentuhan rehab. 

Di lokasi gubuk Bebas Tarigan yang jaraknya hanya beberapa meter dari RTLH Mintar Tarigan itu, terlihat personil Satgas TMMD juga tengah bekerja melakukan pembongkaran.

"Dua unit RTLH ini merupakan salah satu sasaran fisik dari pelaksanaan TMMD ke-121 Kodim 0204/DS di Desa Rumah Sumbul. Mudah-mudahan tidak ada kendala, terutama cuaca selama pekerjaan berlangsung," tutupnya. (Sumber: Satgas TMMD Kodim 0204/DS)

Baca Juga
Bagikan:
Pengawal.id:
Berita Terkini
Komentar

Terkini