Ketum PB Pendawa Indonesia Hadiri Silaturahmi Akbar dengan Wapres RI Prof DR KH Ma'ruf Amin

Editor: susilo author photo
Bagikan:
Komentar
Para tokoh dan pendiri Forum Keberagaman Nusantara berfoto bersama Wakil Presiden RI.

PENGAWAL | JAKARTA - Wakil Presiden RI Prof. DR. KH. Ma'ruf Amin menerima kunjungan silaturahmi para Tokoh Sumatera Utara dan Nasional di Istana Wakil Presiden RI di Jakarta, Kamis (25/7/2024).

Maksud dan tujuan silaturahmi dengan Wapres adalah dalam rangka membentuk sekaligus deklarasi Forum Keberagaman Nusantara (FKN). 

Forum Keberagaman Nusantara adalah forum lintas suku, agama, budaya, adat dan golongan yang ada di Indonesia dari Sabang sampai Marauke sesuai motto yang terdapat dalam lambang negara RI yaitu Bhineka Tunggal Ika. 

H. Arif Ramansyah Marbun SE selaku penggagas FKN mengatakan, cikal bakal terbentuknya FKN ini awalnya dari Sumatera Utara dan sekarang sudah terbentuk secara Nasional. 

Ketua Umum PB Pendawa Indonesia yang juga salah seorang penggagas Forum Keberagaman Nusantara, H Ruslan SH (kiri) bersama Wakil Presiden RI, KH Ma'ruf Amin.

Menanggapi penjelasan tersebut Wakil Presiden Republik Indonesia Prof. DR. KH. Ma'ruf Amin dalam arahannya mengatakan, Forum Keberagaman Nusantara harus dapat berangkul semua element lintas Suku, Agama, Budaya, Adat dan Golongan dengan begitu akan terbangun  kerukunan, kedamaian, persatuan dan kesatuan.

"Diharapkan juga Forum Keberagaman Nusantara mampu menciptakan sikap saling menghormati, menghargai dan saling menyayangi dengan sesama anak bangsa," harap Wapres RI. 

Ketua Umum PB Pendawa Indonesia H Ruslan AH turut hadir langsung dan mengapresiasi terbentuknya Forum Keberagaman Nusantara secara Nasional, dan PB Pendawa Indonesia mendukung penuh berdirinya Forum Keberagaman Nusantara (FKN) secara Nasional. Salam NKRI. (sus)

Baca Juga
Bagikan:
Pengawal.id:
Berita Terkini
Komentar

Terkini