Tim Terpadu Terus Lakukan Penertiban PKL dan Pool Bus Liar

Editor: Tim Redaksi author photo
Bagikan:
Komentar

PENGAWAL | MEDAN - Tim terpadu akan terus melakukan penertiban terhadap keberadaan pedagang kaki lima (PKL) dan pool bus liar. 

Hal ini terungkap pada rapat evaluasi permasalahan pasar tumpah, penertiban PKL, lalulintas jalan dan angkutan jalan di Medan, Kamis (25/7/2024). Rapat dipimpin oleh Dirlantas Polda Sumut Kombes Pol Muji didampingi Kasat Pol PP Medan Rahmat dan Dirut PUD Pasar Medan Suwarno. 

Pada rapat ini, PUD Pasar diminra untuk terus melakukan monitoring dan sosialisasi agar tidak ada PKL. Selain itu, instansi terkait diminta tetap melakukan penertiban PKL. Penertiban tidak hanya jelang dilaksanakan Pekan Olahraga Nasional (PON), dan selama PON berjalan, tetapi juga selepas PON.

Selain itu, kebersihan dan ketertiban di pasar tradisional harus dijaga. Karena terkait dengan pelaksanaan Adipura. 

Bukan hanya itu, keberadaan pool bus liar di seputaran Jalan Djamin Ginting, Padang Bulan, turut menjadi pembahasan evaluasi. 

Menanggapi pelaksanaan adipura, Dirut PUD Pasar Medan Suwarno menyebut ia dan jajaran secara berkala melakukan gotong royong di pasar. "Selain pembersihan rutin setiap hari, gotong royong kita lakukan pula berkolaborasi dengan pedagang. Kita juga sosialisasi ke pedagang untuk sama-sama menjaga kebersihan pasar," tutup Suwarno. (sus)

Baca Juga
Bagikan:
Pengawal.id:
Berita Terkini
Komentar

Terkini