Alumni 83 SMAN 8 Medan Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

Editor: Tim Redaksi author photo
Bagikan:
Komentar

PENGAWAL | MEDAN - Seratusan anggota alumni tahun 1983 SMAN 8 Medan menggelar acara Maulid Nabi Muhammad SAW di Food Court Classical Jalan HM Joni Medan, Sabtu (21/9/2024).

Kegiatan yang dirangkai dengan pemberian santunan kepada puluhan anak yatim dan cemarah dari Tuan Guru H. Jumana Farid Nasution, S. Ag. itu berlangsung khidmat dan menjadi ajang lepas rindu sesama alumni 83.

Ketua Alumni 83 SMAN 8 Medan, Riswan Chadrin mengatakan, kegiatan hari besar keagamaan merupakan agenda rutin yang tetap digelar. Selain sebagai ajang silaturahmi, juga untuk meningkatkan ketakwaan para alumni.

"Kegiatan keagamaan sudah menjadi program rutin kita. Selain sebagai ajang silaturahmi di antara sesama alumni, juga menjadi sarana untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWAT," ujarnya.

Riswan mengimbau, para alumni yang mengikuti kegiatan ini dapat menjadikan prilaku Rasulullah SAW sebagai teladan dan contoh untuk diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

Ia mengucapkan terima kasih kepada panitia yang telah bekerja keras sehingga kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini dapat berjalan dengan lancar dan dihadiri oleh puluhan alumni.

"Tidak hanya alumni delapan tiga, tapi beberapa di antaranya juga hadir alumni di bawah dan di atas kita. Alhamdulillah dan saya memberikan apresiasi dan mengucapkan terima kasih atas kerja keras seluruh panitia sehingga kegiatan ini bisa berjalan sukses," ujarnya.

Ketua Panitia Pelaksana Marlan Effendi mengakui, suksesnya acara ini tak lepas dari kepedulian kepanitiaan dan seluruh alumni 83. "Terima kasih kepada seluruh panitia yang bekerja keras dan ikhlas serta alumni 83 yang sudah memberikan sumbangsihnya sehingga kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar," ujarnya.

Menurut Marlan, kesuksesan ini menjadi bukti bahwa silaturahmi di antara sesama alumni 83 tetap terjalin dengan baik dan berharap hubungan ini dapat terus ditingkatkan.

Marlan yang juga Koordinator Seksi Keagamaan Alumni 83, mengucapkan syukur karena acara maulid Nabi Muhammad SAW ini dapat berjalan lancar dan sukses.

Marlan berharap, ke depan program lainnya juga dapat berjalan dengan baik. Salah satunya adalah program qurban yang telah dilaunching bertepatan dengan pelaksanaan Maulid Nabi Muhammad SAW ini.

"Program qurban sudah kita launching dan berharap juga dapat terlaksana dengan baik dan lancar," harapnya.

Untuk itu, Marlan berharap, para alumni sudah dapat mendaftarkan diri sebagai peserta kurban.

Dalam ceramahnya, Tuan Guru H Jumana Farid Nasution dengan bahasa yang kocak dan menggelitik memaparkan tentang pribadi Nabi Muhammad SAW yang patut menjadi teladan bagi umat muslim. (sus)


Baca Juga
Bagikan:
Pengawal.id:
Berita Terkini
Komentar

Terkini