Penyelenggara HKPI, Iqbal Saputra Lulus Sertifikasi Kurator Angkatan X 2024

Editor: Tim Redaksi author photo
Bagikan:
Komentar


PENGAWAL.ID | MEDAN - Pengurus Pusat Himpunan Kurator dan Pengurus Indonesia (HKPI) dengan Ketua Umum Dr Soedeson Tandra SH M.Hum dan Sekretaris Jendral H Martin Erwan SH MH mengadakan pendidikan dan pelatihan kurator dan pengurus angkatan X Tahun 2024, Selasa (24/9/2024).

Dimana dalam pelatihan tersebut yang  diikuti oleh pengacara Iqbal Saputra, SH MH CTA sebagai peserta pelatihan dan ujian sertifikasi Kurator dan Pengurus Angkatan X tahun 2024 dinyatakan lulus ujian sertifikasi HKPI.  

"Saya sangat bersyukur dapat lolos dalam ujian sertifikasi kurator dan pengurus HKPI yang ketat itu. Organisasi HKPI ingin membentuk para kurator yang handal, professional, dan berintegritas," papar iqbal kepada wartawan melalui sambungan telepon seluler. 

Diketahui ujian HKPI itu dititik beratkan pada kode etik dan profesi sebagai pedoman perilaku dan prosedur beracara secara benar. 

Setelah lulus sertifikasi HKPI, peserta segera mengurus pendaftaran ke Kementrian Hukum dan Hak Azasi Manusia RI guna memperoleh surat bukti pendaftaran Kurator dan Pengurus HKPI.

"Saya akan daftarkan segera," singkat Iqbal. 

Sementara Ketua Umum HKPI Soedeson Tandra mengatakan pelatihan ini merupakan fase lanjutan dari kegiatan HKPI sebelumnya yang mana pelatihan ini menitikberatkan kualitas dan profesionalitas. 

"Nanti calon anggota yang menjadi kurator dan pengurus diharapkan berkemampuan tinggi dalam ilmu dan etika," kata Soedeson.(chan) 

Baca Juga
Bagikan:
Pengawal.id:
Berita Terkini
Komentar

Terkini