Sambut Milad ke-25, Pendawa Indonesia akan Gelar Berbagai Kesenian Jawa

Editor: Tim Redaksi author photo
Bagikan:
Komentar
Ketua Umum PB Pendawa Indonesia, H Ruslan SH.
PENGAWAL | MEDAN - PB Pendawa Indonesia akan menggelar milad ke-25 di Hotel Grand Antares Jalan Sisingamangaraja Medan, Minggu (15/9/2024). Peringatan hari lahir paguyuban pemuda Jawa itu akan dimeriahkan dengan berbagai kesenian Jawa seperti campur sari, tari gambyong, gatot koco dan punokawan.

Hal itu dikatakan Ketua PB Pendawa Indonesia, H Ruslan SH kepada wartawan, Sabtu (31/8/2024).

Menurut H Ruslan, peringatan ulang tahun kali ini akan digelar istimewa untuk menandai 25 tahun perjalanan Pendawa. Oleh karena itu, pihaknya akan mengundang seluruh Forkopimda Sumut, tokoh masyarakat, tokoh adat dan budaya serta dihadiri oleh 20 DPC Pendawa se Sumatera Utara hingga tingkat PAC dan ranting. Begitu juga dengan 12 lembaga sayap Pendawa.

H Ruslan berharap kehadiran seluruh keluarga besar Pendawa Indonesia pada acara milad nantinya.

"Milad tahun ini merupakan momen istimewa bagi keluarga besar Pendawa untuk memperingati 25 tahun Pendawa Indonesia yang saya bangun dari nol hingga kini menjadi salah satu organisasi terbesar di Sumatera Utara," ujarnya.

Selama 25 tahun perjalanan itu, lanjut H Ruslan, banyak tantangan dan rintangan yang harus dilewatinya untuk menakhodai Pendawa hingga kini sudah berdiri di hampir seluruh kabupaten/kota di Sumatera Utara.

Bahkan Pendawa Indonesia juga sudah melebarkan sayap hingga ke Pulau Jawa dengan berdirinya kepengurusan di Jakarta dan Banten.

"Dalam waktu dekat, saya akan melantik kepengurusan di Jakarta dan Banten yang diharapkan menjadi tonggak berkembangnya Pendawa Indonesia di Pulau Jawa dan provinsi lainnya," ujarnya. (sus)


Baca Juga
Bagikan:
Pengawal.id:
Berita Terkini
Komentar

Terkini