Sumut Buat Kejutan, Rebut 2 Emas di Binaraga dan Fitness PON XXI

Editor: Tim Redaksi author photo
Bagikan:
Komentar

PENGAWAL | MEDAN – Tim Binaraga dan Fitness Sumatera Utara (Sumut) membuat kejutan dengan merebut 2 medali emas pada hari pertama pertandingan cabang olahraga binaraga dan fitness pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI/2024 Aceh-Sumut.  

Tampil di atas panggung megah yang didesain di Hotel Four Point Medan, Sumut, Selasa (10/9/2024), Muhammad Stenly Kaunang yang turun di nomor Men’s  Sports Physique Up to 170cm meraih emas pertama. Medali perak jatuh ke tangan Hendri dari Kalimantan Selatan (Kalsel) dan Handono dari Jawa Tengah (Jateng) harus puas dengan perunggu.

“Saya senang dan bangga bisa menyumbangkan medali emas bagi Kontingen Sumut. Medali emas ini saya persembahkan kepada anak dan istri saya. Usaha keras saya selama tiga bulan penuh menjalani latihan telah membuahkan hasil,” kata Muhammad Stenly Kaunang yang berharap bisa mendapat pekerjaan layak dari hasil kerja kerasnya.

Kesuksesan Stenly Kaunang diikuti Kiki Irawan yang turun di Men’s Sports Physique Over To 170Cm. Kiki, panggilan karibnya, menyumbangkan emas kedua bagi Sumut. Medali perak direbut Eko Sasmito dari Kalimantan Timur (Kaltim) dan Selamat Hariyanto (Jawa Timur) meraih perunggu.

“Alhamdulillah Impian saya untuk meraih emas di PON XXI/2024 Aceh-Sumut bisa terwujud. Saya berterima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan support sehingga saya bisa menjadi yang terbaik,” kata Kiki Irawan yang didampingi Koordinator Humas Panpel Cabor Binaraga dan Fittner PON XXI/2024 SR Hamonangan Panggabean.

Manajer Tim Binaraga dan Fitness Sumut Ferdian mengaku lega dari Sumut sudah meraih 2 dari 3 medali emas yang diperebutkan. Dia berharap kesuksesan Stenly Kaunang dan Kiki Irawan bisa diikuti atlet-atlet binaraga dan fitness Sumut lainnya. “Ini langkah awal yang baik. Mudah-mudahan kita bisa memenuhi target 4 medali emas yang dicanangkan,” katanya.

Di Men’s Athletic Physique, Sirilius Dwi March Woda dari Yogyakarta merebut medali emas. Sedangkan medali perak direbut Robi Yanur dari Kalimantan Timur dan Yona Riyana Pura dari Jawa Barat mendapat perunggu.  (sus)

Baca Juga
Bagikan:
Pengawal.id:
Berita Terkini
Komentar

Terkini