Trending Topik! PT Medan Canning Paksa Buruhnya Kerja Rodi

Editor: Tim Redaksi author photo
Bagikan:
Komentar


PENGAWAL.ID | MEDAN - Jadi trending topik. Dugaan PT Medan Tropical Canning Frozen Industries Jalan Pulau Kangean KIM I paksa buruhnya kerja rodi, Selasa (8/10/2024) 

Ini diceritakan secara gamblang oleh Sulastri (41) warga Tanjung Mulia, Kecamatan Medan Deli, dirinya bekerja hingga pingsan karena tak tahan menahan rasa sakit setelah bekerja menyusun kaleng berisi hasil laut (canning and frozen) 

"Seharusnya 30 menit setelah menyusun kaleng hasil laut ke dalam keranjang pekerja harus diganti dengan pekerja lainnya. Ini tidak 2 jam nonstop saya bekerja hingga pingsan," jelas Sulastri. 

Lain halnya Ranti (44) Lorong Jaya Mabar, tak tahan dengan pekerjaan dari PT Medan Canning namun karena butuh akan pekerjaan terakhir  diterima. 

"Gimana ya! Saya harus sendiri mengisi 8 basket yang sebenarnya harus dikerjakan oleh 4 pekerja. Satu basket berisi 540 kaleng. Mau tidak mau karena anak harus makan terpaksalah dikerjakan juga," ungkap Ranti yang telah bekerja 25 tahun lamanya. 

Terpisah 2 personel Polres Pelabuhan Belawan hadir menggali informasi kebenaran persoalan pemberhentian sepihak terhadap buruh PT Medan Channing di kantor Hukum Trifa & Rekan Medan Marelan. 

Upaya konfirmasi terhadap manajemen PT Medan Tropical Canning Frozen Industries tak menuai hasil. 

Para awak media yang akan melakukan konfirmasi tak diizinkan memasuki lokasi perusahaan PT Medan Canning.(chan) 

Baca Juga
Bagikan:
Pengawal.id:
Berita Terkini
Komentar

Terkini